Bupati Pohuwato Apresiasi Aksi Donor Darah Komunitas Motor

Bupati Pohuwato Apresiasi Aksi Donor Darah Komunitas Motor

30/10/2020 14:35 0 By Syakir

Aksi donor darah anggota Bold Riders, Marisa.

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengapresiasi komunitas motor di bawah naungan Bold Riders Pohuwato yang terlibat dalam aksi donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri”. Menurut Bupati Mbuinga, inisiatif para bikers ini sangat positif dan memberikan manfaat bagi orang lain.

“Apa yang telah dilakukan anggota komunitas ini sungguh luar biasa. Saya tidak menyangka anak-anak motor ini mau menjadi bagian dalam kegiatan sosial. Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus dikembangkan,” katanya.

Koordinator Acara Rahmanto Ibrahim menyebut kehadiran Bupati tersebut disebabkan donor darah yang diikuti anggota komunitas berbarengan dengan kegiatan donor darah rutin dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Menurutnya, apresiasi dari Bupati Pohuwato tak lepas dari keberhasilan komunitas mengumpulkan 26 kantong darah dari 35 peserta.

“Pak Bupati sangat berterima kasih dan mendukung apa yang dilakukan teman-teman komunitas. Dengan adanya peran dari teman-teman komunitas ini, stok darah di PMI Pohuwato bisa tetap terjaga,” sebut Rahmanto.

Donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna.

Komunitas yang terlibat program donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” pada Hari Qurban di bulan Juli lalu.

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar. (*)