Bupati Pohuwato Datangi Desa Capaian Vaksinasinya Rendah    

Bupati Pohuwato Datangi Desa Capaian Vaksinasinya Rendah   

23/09/2021 22:40 0 By Yadin

Bupati Saipul berpose dengan pemerintah desa usai memimpin rapat terkait vaksin.

Hulondalo.id – Dua desa di Kecamatan Marisa yakni Desa Pohuwato dan Desa Pohuwato Timur, capaian vaksinasi Covid-19 masih begitu rendah.

Kamis (23/9/2021), Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mendatangi dua desa tersebut sekaligus memimpin rapat persiapan vaksinasi yang rencananya dilaksanakan Sabtu (25/9/2021).

Di hadapan pemerintah desa, Bupati Saipul mengatakan, bahwa pemerintah daerah dua bulan terakhir begitu getol melakukan vaksinasi. Karena Pohuwato berada di urutan terendah capaian vaksinasi di Gorontalo.

“Tantangan begitu besar yang dihadapi dengan adanya berita dan informasi yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab kaitan dengan vaksin. Maka melalui pemerintah desa kiranya ini bisa diluruskan, dalam artian memberikan edukasi dan pemahaman yang jelas tentang manfaat dari vaksin itu sendiri,” harap Bupati.

Saipul meminta peran aktif dari pemerintah Desa Pohuwato dan Pohuwato timur untuk menyukseskan vaksinasi massal pada Sabtu nanti.

“Keterlibatan dari pemerintah Desa Pohuwato dan Pohuwato Timur mengajak masyarakat sangat diharapkan,” ujar Bupati. (din)