Bupati Pohuwato Gencar Ajak Warga Ikutan Vaksinasi

Bupati Pohuwato Gencar Ajak Warga Ikutan Vaksinasi

25/08/2021 17:01 0 By Yadin

Bupati Saipul Mbuinga saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun di SMP Negeri 4 Marisa.

Hulondalo.id – Hampir setiap hari, ada agenda sosialisasi dan penyuntikan vaksin Covid-19 yang dipantau oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga.

Ini dilakukan Saipul semata-mata untuk melindungi rakyatnya dari penularan Covid-19 yang beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan kasus yang cukup signifikan, baik kasus yang positif maupun yang meninggal.

Di awal Agustus lalu pun, Bupati Pohuwato sudah diingatkan dengan rilis data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang menyatakan bahwa Pohuwato adalah daerah yang paling terendah capaian vaksinasi dibanding kabupaten/kota lainnya di Gorontalo.

Bagi Saipul Mbuinga keselamatan rakyat adalah target utamanya. Sebab saat ini ada beberapa warga Pohuwato yang harus dirawat di rumah sakit Bumi Panua dan terpaksa dibantu dengan tabung oksigen untuk bisa bernafas.

Rabu (25/8/2021), Bupati Saipul kembali memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun di SMP Negeri 4 Marisa dan di Desa Bulili.

Di dua tempat itu, Bupati Saipul menyampaikan pentingnya vaksinasi untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona. Saipul ingin ada kesadaran dari rakyatnya untuk ikut divaksin.

“Ayo ikut vaksin. Jangan takut dan jangan percaya dengan berita-berita hoaks. Toh kalau memang ada yang tidak bisa divaksin, nanti akan diberitahukan oleh dokter,” jelas Saipul di hadapan warga.

Diketahui data per 24 Agustus 2021, dari 116.069 warga Pohuwato yang menjadi target vaksin, saat ini sudah 18.804 warga yang divaksin. (din)