Bupati Pohuwato Harap Angkatan Kerja Punya Soft Skill dan Hard Skill

Bupati Pohuwato Harap Angkatan Kerja Punya Soft Skill dan Hard Skill

12/03/2021 18:41 0 By Yadin

Bupati Saipul saat menghadiri kegiatan pembukaan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi.

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga berharap angkatan kerja lokal mempunyai soft skill dan hard skill. Hal itu disampaikan saat menghadiri pembukaan pelatihan berbasis kompetensi program pendidikan dan pelatihan vokasi, Jum’at (12/3/2021).

Menurut Saipul, sebagian perusahaan di kota-kota maju di berbagai belahan dunia sudah berusaha menjaring dan menarik orang-orang terbaik, kreatif, dan berbakat untuk bekerja di perusahaan mereka.

“Demikian juga negara kita. Namun dengan banyaknya lulusan sekolah maupun perguruan tinggi yang membutuhkan pekerjaan, menjadi tantangan berat bagi para angkatan kerja untuk bersaing di dunia kerja. Hal ini tentu menjadi masalah besar apabila mereka tidak mempunyai soft skill dan hard skill yang dibutuhkan perusahaan maupun instansi,” ungkap Bupati.

Untuk itu dirinya berharap agar kegiatan pelatihan tersebut diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh oleh para peserta demi terciptanya sumber daya manusia Kabupaten Pohuwato yang siap menghadapi dunia kerja. (yadin/adv)