Bupati Pohuwato Harap Vaksin Covid-19 Jadi Kebutuhan

Bupati Pohuwato Harap Vaksin Covid-19 Jadi Kebutuhan

13/09/2021 22:43 0 By Yadin

Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Universitas Pohuwato turut dihadiri Bupati Saipul Mbuinga, Senin (13/9/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga hadir di acara vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Universitas Pohuwato bekerja sama dengan pemerintah daerah, Senin (13/9/2021).

Di hadapan dosen dan mahasiswa Unipo, Bupati Saipul mengungkapkan bahwa, awalnya capaian vaksinasi Covid-19 Pohuwato hanya di angka 14 persen dari sasaran 116 Ribu warga yang jadi sasaran.

“Perkembangan vaksinasi, sebelumnya kita berada pada posisi terendah yaitu 14 persen. Sekarang sudah 32 persen,” ungkap Bupati.

Ucapan terima kasih dan apresiasi tak lupa disampaikan Bupati Saipul kepada jajaran civitas akademika Universitas Pohuwato. Menurut Bupati, kampus telah mengambil bagian untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi.

Bupati sangat berharap ada kesadaran dari warga untuk divaksin dan menjadikan vaksin Covid-19 sebagai kebutuhan.

“Bagaimana menjadikan vaksin sebagai kebutuhan masyarakat untuk mencegah wabah virus Corona masuk ke tubuh kita,” ujar Saipul.

Dalam kesempatan itu, sedikitnya ada 150 orang terdiri dari mahasiswa, dosen dan jajaran civitas akademika kampus Universitas Pohuwato yang menjadi peserta vaksinasi. (din)