Bupati Pohuwato Pacu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Bupati Pohuwato Pacu Percepatan Vaksinasi Covid-19

12/08/2021 20:58 0 By Yadin

Bupati Pohuwato saat melakukan pertemuan dengan aparat desa dan BPD di Kecamatan Dengilo.

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga terus memacu percepatan vaksinasi Covid-19 yang saat ini masih di angka 14 persen.

Sudah dua kecamatan yang dikunjungi langsung oleh Bupati Saipul bersama Satgas Covid-19 dalam rangka mengevaluasi capaian vaksinasi. Sebelumnya adalah Kecamatan Buntulia, giliran Kecamatan Dengilo yang dikunjungi Kamis (12/8/2021).

Dari hasil pertemuan dengan aparat desa dan BPD se-Kecamatan Dengilo terungkap capaian vaksinasi baru sekitar 9,81 persen.

“Saya harap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan siap divaksin. Vaksin ini bisa membantu ketika tertular Covid-19, walaupun kita tahu vaksin ini tidak menjamin kita tidak tertular virus Corona,” harap Bupati.

“Saya sudah dua kali divaksin tetapi masih tertular. Jadi bukan karena kita sudah divaksin lantas kemudian virus itu tidak datang. Akan tetapi, vaksin ini paling tidak menjaga tubuh kita agar tidak dalam kondisi parah karena penyakit tersebut,” timpal Saipul.

Bupati berharap peran aktif kades dan aparat untuk mengedukasi warga agar mau divaksin. Sebab, Pohuwato adalah kabupaten terendah capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo. (yadin/adv)