Bupati Saipul dan Gubernur Rusli Carikan Solusi Soal Irigasi Randangan

Bupati Saipul dan Gubernur Rusli Carikan Solusi Soal Irigasi Randangan

29/06/2021 19:00 0 By Yadin

Gubernur Rusli bersama Bupati Saipul dan sejumlah pejabat meninjau irigasi Randangan.

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mendampingi Gubernur Rusli Habibie saat turun lapangan ke Kecamatan Randangan, Selasa (29/6/2021).

Turun lapangan ini dalam rangka melakukan evaluasi pemanfaatan daerah irigasi Randangan dan lahan sawah baru di Kecamatan Randangan. Selain dihadiri langsung oleh Gubernur, hadir pula dari unsur BWSS II, BPN dan instansi terkait.

Gubernur Rusli menjelaskan, pertemuan ini tidak lain untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan irigasi yang ada di Randangan.

“Bila melihat dari hasil paparan yang disampaikan oleh pihak terkait tentu hal ini perlu diseriusi secara bersama, sehingga percetakan sawah baru cepat terealisasi.
Selanjutnya, adanya penolakan tentu itu perlu kita tindaklanjuti di lapangan. Cari solusi, kita diskusikan dengan masyarakat sehingga menghasilkan satu keputusan bersama. Apa yang telah dipaparkan ini maka segera bentuk tim dari pemda, kecamatan serta desa untuk turun langsung ke lapangan,” harap Gubernur.

Terpisah, Bupati Saipul menyampaikan, bahwa semua permasalahan segera dicarikan jalan keluar sehingga proses kelanjutan pembangunan irigasi akan berjalan mulus. Sebab kata Bupati, irigasi ini sudah siap mengairi sawah baru yang ada di Randangan maupun Patilanggio dan sekitarnya.

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa untuk mencari tahu perkembangan yang ada. Permasalahan yang ada insya Allah mendapatkan solusi yang baik, kami akan mengidentifikasi lahan yang akan dilewati oleh irigasi tersebut,” terang Bupati. (yadin/adv)