Bupati Saipul Harap Bangun Sinkronisasi yang Baik untuk Data RR Klinik Terupdate

Bupati Saipul Harap Bangun Sinkronisasi yang Baik untuk Data RR Klinik Terupdate

24/03/2021 17:35 0 By Yadin

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga membuka kegiatan update dan sinkronisasi RR (recording dan reporting) klinik dan ketersediaan alat kontrasepsi di gedung Panua, Rabu (24/3/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga membuka kegiatan update dan sinkronisasi RR (recording dan reporting) klinik dan ketersediaan alat kontrasepsi di gedung Panua, Rabu (24/3/2021).

Menurut Bupati Saipul, RR klinik adalah tulang punggung validitas data KB.

“Hari ini dipertemukan bapak-ibu PKB dengan teman-teman bidan dari fasilitas kesehatan se-Pohuwato dengan harapan dapat membangun sinkronisasi yang erat, baik, dan sehat untuk menghasilkan data RR klinik yang terupdate,” pinta Saipul.

Disamping itu, Bupati menyampaikan, pemerintah daerah terus berupaya menunjang dan mendukung keberhasilan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana).

“Walaupun semua kita tahu di tahun 2020 mengalami refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19 dan kondisi itu kembali terulang di tahun ini dimana semua kabupaten/kota kembali harus merefocusing anggaran di awal tahun untuk kebutuhan vaksinasi. Namun di tengah keterbatasan anggaran kami terus berupaya memberi perhatian untuk keberhasilan program Bangga Kencana,” ungkap Bupati. (yadin/adv)