Bupati Vs Mantan Bupati, Rusli : Itu Tidak Elegan

19/03/2019 20:56 0 By Syakir

Rusli Habibie Gubernur Gorontalo

Hulondalo.id – Adu mulut antara mantan bupati David Bobihoe dan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo di depan umum belum lama ini, peroleh tanggapan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang mengaku malu saat melihat rekaman videonya.

“wah saya, pertama begitu melihat videonya saya malu. Sebagai gubernur gorontalo, sebagai pimpinan partai politik, dan sebagai tokoh atau sebagai masyarakat yang punya gelar adat, terus terang saya malu melihatnya. Saya langsung telepon pak Nelson (Bupati Kabgor), untuk tidak melayani hal seperti itu. Saya juga akan menghubungi pak David,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Rusli pun mengatakan, hal seperti itu tidak seharusnya terjadi. Apalagi, hanya karena perbedaan politik, persoalan dukung mendukung di pemilu 2019. Semua harus bisa menahan diri, dan berpikir untuk Gorontalo kedepan. “saya sudah menghindarkan diri dari hal-hal seperti itu,” imbuhnya.

Gubernur Gorontalo dua periode itupun mencontohkan, seperti dirinya yang mendapat pulanga (gelar adat). Nah, gelar adat itulah yang kemudian menjadi tameng bagi dirinya, ketika menghadapi hal-hal yang memancing emosi. “selalu terngiang ngiang pesan adat di telinga saya,” kata Rusli lagi.

Terakhir, Gubernur Rusli Habibie berpesan kepada semua pejabat atau mantan pejabat, khususnya bagi Bupati Kabgor Nelson Pomalingo dan David Bobihoe selaku mantan bupati Kabgor dua periode, untuk bersikap lebih arif dan dewasa. Karena yang terjadi kemarin, dari sisi manapun terlihat tidak elegan. (zhuk)