Bupati-Wabup Pohuwato Dukung Pendataan Keluarga 2021

Bupati-Wabup Pohuwato Dukung Pendataan Keluarga 2021

01/04/2021 13:51 0 By Yadin

Bupati Saipul menyambut baik kehadiran kader pendata, Kamis (1/4/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa mendukung penuh pendataan keluarga oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kamis (1/4/2021), Saipul dan Suharsi menyambut kader pendata dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pohuwato di rumah jabatan masing-masing.

Bupati Saipul meminta seluruh warga Kabupaten Pohuwato agar ikut menyukseskan pendataan keluarga yang berlangsung sejak 1 April hingga 31 Mei 2021.

“Kami berharap semua warga Pohuwato mendukung pendataan keluarga. Nanti akan ada kader pendata yang akan datang ke rumah masing-masing. Ayo kita sukseskan,” ujar Bupati berharap.

Sementara itu, Kadis DP3AP2KB Pohuwato melalui Kasie Jaminan dan Kesertaan Ber-KB, Milkawati Manopo S.K.M menyampaikan, pendataan keluarga sudah dilaunching 1 April 2021.

“Untuk launching kabupaten dimulai dari pak Bupati dan ibu Wabup. Bersamaan dengan kabupaten, di kecamatan juga dilaunching dimulai dari Camat,” terang Milka.

Wabup Suharsi juga menyambut kader pendata di rujabnya.

Pendataan ini kata Milka, dilakukan 5 tahun sekali.

“Harusnya tahun kemarin, hanya karena terhalang Covid-19. Pendataan dilakukan by name by adress dan semua anggota keluarga didata bukan hanya sampel saja,” jelasnya sembari menambahkan, ada 500 kader pendata yang terjun ke dusun untuk mendata. (yadin/adv)