Bupati-Wabup Pohuwato Pantau Gladi Bersih Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Bupati-Wabup Pohuwato Pantau Gladi Bersih Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI

13/08/2021 20:41 0 By Yadin

Gladi bersih upacara HUT ke-76 kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato.

Hulondalo.id – Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato memantau jalannya gladi bersih upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (13/8/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, upacara kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Mulai dari pengurangan jumlah Paskibraka dan peserta upacara serta memakai masker dan menjaga jarak.

Kadis Porapar Pohuwato melalui Kabid Pemuda, Saharudin Saleh mengatakan, ditahun ini panitia melaksanakan tiga kegiatan.

“Pertama adalah kita melaksanakan diklat bagi calon anggota Paskibraka yang berjumlah 13 orang yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus. Kemudian agenda yang kedua adalah kita melaksanakan pengukuhan bagi peserta Paskibraka yang berjumlah 13 orang yang akan melaksanakan penaikan dan penurunan bendera pada 17 Agustus dan berikutnya acara ramah tamah,” ungkap Saharudin selaku panitia.

Untuk persiapan sendiri kata Saharudin, panitia sudah menggelar gladi bersih yang disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Alhamdulillah dari sisi persiapan insya Allah sudah 75 persen dan insya Allah 25 persen itu kita akan sempurnakan pada hari Sabtu besok, hari Minggu dan hari Senin. Insya Allah persiapan kita akan sempurnakan 100 persen disaat menjelang H-1,” tandasnya. (yadin/adv)