Bupati-Wabup Pohuwato Terima Arahan dari Presiden RI

Bupati-Wabup Pohuwato Terima Arahan dari Presiden RI

17/05/2021 20:26 0 By Yadin

Bupati Saipul dan Wabup Suharsi bersama unsur Forkopimda menerima arahan dari Presiden RI, Joko Widodo secara virtual.

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa bersama kepala daerah lainnya se-Indonesia menerima arahan dari Presiden RI, Joko Widodo secara virtual, Senin (17/5/2021).

Bupati Saipul menyampaikan, banyak hal yang disampaikan Presiden Jokowi. Dimana dalam arahan tersebut, daerah ditegaskan untuk berhati-hati.

“Karena bisa ada potensi jumlah kasus baru Covid-19 disetiap daerah. Diminta kasus baru ini tidak sebesar tahun yang lalu. Untuk itu, kepala daerah baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota diminta berhati-hati. Karena menurut pak Presiden, di negara-negara tetangga sudah melonjak drastis, Malaysia dan Singapore sudah melakukan lockdown, dan semakin ketat pada minggu-minggu kemarin. Olehnya  diminta melihat negara tetangga,” terang Bupati.

Nah soal ekonomi lanjut Saipul, Gubernur, Bupati dan Wali Kota memiliki tanggungjawab yang sama dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Urusan covid tetap harus ditekan, jangan hanya melihat satu sisi ekonomi, juga melihat sisi kesehatan, dua-duanya harus dijalankan beriringan. Penegasan dari pak Presiden ini menjadi perhatian kita di daerah. Semoga covid di Pohuwato bisa ditekan serta pertumbuhan ekonomi bisa meningkat. Olehnya kebersamaan kita sangat diharapkan dalam rangka menekan penularan covid serta pemulihan ekonomi,” jelas Bupati. (yadin/adv)