Buruan Daftar, Sisa Vaksin di Boalemo tinggal 766 Dosis

Buruan Daftar, Sisa Vaksin di Boalemo tinggal 766 Dosis

30/08/2021 21:45 0 By Alex

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf didamping, Ketua DPRD Eka Putra Noho dan Kapolres Boalemo, dalam rapat virtual bersama Gubernur Gorontalo, terkait evaluasi capaian vaksinasi, Senin (30/8/2021).

Hulondalo.id – Warga Kabupaten Boalemo yang belum divaksin covid-19, baiknya bergegas. Karena, vaksin yang tersedia saat ini hanya tinggal 766 dosis saja, yang diperkirakan akan habis minggu ini.

Dilaporkan plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, pelaksanaan vaksinasi di Boalemo sudah dilakukan menyeluruh. Untuk , dosis 1 sudah mencapai 28,48%, sedangkan dosis 2 baru mencapai 13,67%. Dan jumlah vaksin yang tersedia tinggal 766 dosis jenis sinovac, dari 5.537 dosis yang diterima.

“Melihat dari sisa dosis, ada sekitar 766 orang lagi yang akan di vaksin. Insya Allah, dalam seminggu terakhir ini kami target akan habiskan. Kami juga sudah mensinergikan dengan beberapa kecamatan untuk penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di rangkaikan dengan pelaksanaan vaksin,” lapor Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, kepada Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, via Zoom Meeting, Senin (30/8/2021).

Dan saat ini, Kabupaten Boalemo sudah masuk zona orange, dengan kasus positif covid-19 yang dirawat tinggal 22 orang.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menghimbau agar pelaksanaan vaksinasi di kabupaten/kota di bisa berjalan dengan lancar.

“Presiden dan menteri terkait sudah mengeluarkan banyak anggaran bahkan pikiran untuk penanganan covid-19 ini, sehingga di hari kepada wali kota dan bupati di masing-masing daerah beserta unsur forkopimda untuk bisa memaksimalkan pelaksaan vaksinasi kepada masyarakat,” pesan gubernur.

Kegiatan itu di hadiri, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya, TNI, Kejari Boalemo, para Asisten,dan pimpinan OPD terkait. (alex)