Buruh Ancam Boikot Produk-produk Indomaret, Ada Apa Gerangan?

Buruh Ancam Boikot Produk-produk Indomaret, Ada Apa Gerangan?

17/05/2021 11:36 0 By Alex

Indomaret Gorontalo

Ilustrasi pembukaan gerai Indomaret di Gorontalo. (f. Istimewa)

Hulondalo.id – Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz mengancam pihaknya akan memboikot produk-produk Indomaret jika salah satu anggota buruh tidak dibebaskan dari tuntutan pidana karena menuntut Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2020 yang tidak dibayar penuh.

Ancaman ini buntut salah seorang anggota FSPMI, Anwar Bessy melakukan unjuk rasa bersama ratusan buruh lainnya dan merusak gypsum kantor Indomaret. FSPMI mengancam akan memboikot produk Indomaret jika Anwar Bessy dijadikan tersangka karena menuntut THR yang belum dibayar penuh.

“Kalau nanti manajemen Indomarco tidak merespons tuntutan kami, maka kami akan instruksikan untuk boikot seluruh produk-produk Indomaret di seluruh Indonesia dan saya akan instruksikan untuk melakukan aksi unjuk rasa di seluruh kantor pusat/cabang Indomaret di seluruh Indonesia,” ujar Riden, Ahad (16/5/2021).

Sementara itu, Marketing Director PT Indomarco Primatama (Indomaret), Wiwiek Yusuf menegaskan telah membayar THR karyawannya.

“THR tidak ada yang kita tunda itu tidak ada, jadi semua muter balikkan masalah. Selama 30 tahun juga kita bayar sesuai kewajiban. Termasuk (THR) tahun ini, tahun lalu, dalam kondisi apapun kita sudah bayar sesuai dengan peraturan pemerintah,” tegas Wiwiek, dilansir dari detikcom, Senin (17/5/2021).(60K)