BWSS Berbagi Daging Kurban Kepada Kaum Dhuafa

13/08/2019 13:20 0 By Yadin

Penyembelihan hewan kurban oleh BWSS II.(f.doc)

Hulondalo.id – Hari Raya Idul Adha atau sering dimaknai sebagai Hari Raya Qurban juga turut dirayakan oleh berbagai instansi dan lembaga di Kabupaten Gorontalo.

Tak ketinggalan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II juga turut serta merayakan hari raya yang menjadi momen pengingat akan pengorbanan dan keikhlasan Nabi Ismail AS. Sebanyak 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing disembelih. Daging hewan kurban ini dibagikan kepada panti asuhan Al Ikhlas Desa Tinelo Kecamatan Telaga Biru, kaum dhuafa disekitar kantor BWSS dan juga para pegawai.

Prosesi penyembelihan ini turut disaksikan oleh Kepala BWSS II, Adhehan Rasyid didampingi para pejabat di lingkungan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II.

Dalam kesempatan tersebut dia mengingatkan bahwa hidup adalah soal timbal balik. “Apa yang kamu berikan itulah yang akan kamu terima” ujar Adhenan.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Adhenan juga menyampaikan tentang pentingnya berkurban bagi yang memiliki kemampuan. “Apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala” tambah dia.

“Selamat berkurban dan selamat merayakan hari raya idul Adha, mohon maaf lahir batin” tutup Adhenan Rasyid. (Ika)