Canangkan HUT DWP Bonebol, Hamim Titip 4 Hal Ini ke Ibu-ibu

02/12/2019 08:05 0 By Alex

Bupati Hamim Pou bersama unsur Forkopimda dan anggota DWP Bonebol melepaskan balon ke udara pada pencanangan HUT DWP ke 20 bertempat di Center Point, Senin (2/12/2019). (F. Sehe/Humas)

Hulondalo.id – Bupati Hamim Pou mencanangkan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) ke-20, bertempat di Center Point, Senin (2/12/2019).

Pencanangan tersebut dihadiri oleh pejabat daerah setempat dan seluruh anggota DWP Kabupaten Bone Bolango. Pencanangan tersebut pula ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Hamim Pou bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou menitipkan pesan kepada anggota DWP Bonebol menjadi pelopor dalam rangka mendukung program-program pemerintah, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, kebersihan dan keagamaan di Bonebol.

“Kita sedang bersiap menghadapi penilaian Adipura. Saya titip kepada ibu-ibu anggota DWP agar mari sama-sama kita kampanyekan untuk menjaga lingkungan,” ujar Bupati Hamim Pou mengawali sambutannya.

Dengan jaringan yang begitu luas, Bupati Hamim Pou meminta peran serta DWP Bonebol untuk ikut pro aktif mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan juga penurunan angka stunting.

Selain Germas, Hamim juga berharap agar DWP ikut memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang bahayanya perkawinan sedarah atau perkawinan dengan keluarga dekat. Hal itu, lanjut dia, bisa memicu keturunan yang tidak sehat sempurna.

“Kemarin saya melihat langsung operasi bibir sumbing. Ini faktor utamanya karena pernikahan terlalu dekat, perkawinan sedarah, secara genetik bisa membuat keturunan kita cacat. Saya titip kepada anggota DWP untuk mensosialisasikan hal ini,” tambah Hamim.

Dua hal lainnya yang diminta Bupati Hamim Pou adalah anggota DWP ikut mengkampanyekan anti narkoba dan anti hoaks. Khusus untuk kampanye anti hoaks, Hamim mengakui jika dampaknya sangat besar sekali.

“Luar biasa hoaks hari ini, tidak jelas sumbernya, tidak jelas kabarnya, tapi bikin tersinggung dan melukai hati orang. Inilah yang saya titip kepada ibu-ibu DWP Bonebol. Semoga DWP semakin jaya,” pungkas Hamim.(Alex)