Canangkan Kabupaten Sehat, Bupati Indra: Mulai dari Diri Sendiri

Canangkan Kabupaten Sehat, Bupati Indra: Mulai dari Diri Sendiri

27/10/2020 21:16 0 By Maman

Kabupaten Sehat

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menghadiri FGD Terkait Penyelenggaraan Kabupaten Sehat Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2020. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mencanangkan Gorontalo Utara sebagai Kabupaten Sehat. Untuk mewujudkannya kata Bupati, harus dimulai dari diri sendiri, kemudian dilingkngan sekitar.

“Kalau bicara bersih, itu harus dimulai dari diri sendiri, rumah tangga, kemudian perkantoran,” ujar Bupati dalam FGD Terkait Penyelenggaraan Kabupaten Sehat Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2020, Selasa (27/10/2020).

Semua kantor, rumah kata Bupati, diharapkan bisa bersama-sama mewujudkan pencanangan ini. Tak hanya bersih lanjut dia, juga harus aman dan nyaman. Keberadaan sampah dirumah-rumah kata Bupati, pasti menimbulkan ketidak nyamanan jika tak diatur.

OPD terkait diminta Bupati, untuk bisa mempersiapkan tempat pembuangan sampah. Di tingkat Kecamatan juga kata Bupati, agar memperhatikan hal itu hingga di tingkat desa. Jangan nanti menunggu Dinas Lingkungan Hidup.

Kabupaten sehat ini juga kata Bupati, berkaitan eret dengan ketersediaan air yang bersih.

“Saya berharap perilaku dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk menjaga kebersihan mulai dari rumahnya, keluarganya dan sekitarnya,” tandas Bupati (Prin/Adv)