Capaian Vaksinasi di Pohuwato Meningkat, Kini 58 Persen

Capaian Vaksinasi di Pohuwato Meningkat, Kini 58 Persen

11/10/2021 21:57 0 By Yadin

Bupati Saipul saat memantau vaksinasi massal di Kecamatan Dengilo tepatnya di Desa Karya Baru.

Hulondalo.id – Jumlah warga Pohuwato yang melakukan vaksinasi Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Saat ini, Kabupaten Pohuwato sudah berada di angka 58 persen dan tak lagi berada di posisi terendah dari 6 kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, seperti beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat menghadiri vaksinasi massal di Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo, Senin (11/10/2021).

“Alhamdulillah dengan kerja kita semua selama satu bulan turun ke lapangan dalam rangka memberikan pencerahan dan edukasi serta terkait juga dengan Perpres Nomor 14 Tahun 2021, progres vaksinasi sudah berada pada posisi 58 persen dan itu terupdate lewat sistem,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, kesadaran masyarakat makin tinggi. Jika demikian, aktivitas akan dilonggarkan seperti semula.

“Apabila progres tercapai, tentu akan ada komitmen dari pemerintah daerah yaitu pelaksanaan setiap hajatan baik itu resepsi perkawinan, khitanan, pembeatan, termasuk doa-doa arwah yang kita laksanakan siang hari, insya Allah pada Desember nanti dan masyarakat akan tervaksin maka tidak menutup kemungkinan di 2022 awal atau di bulan Januari kita akan buka untuk hajatan malam hari,” terang Saipul. (din)