Cara Briptu Saaida Pahamkan Warga Binaannya Cegah Corona

Cara Briptu Saaida Pahamkan Warga Binaannya Cegah Corona

30/03/2020 17:16 0 By Alex

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur, Briptu Saaida Al’amri di sela-sela kegiatannya menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan warga binaanya.

Hulondalo.id – Kapolisian menurunkan sebagian besar personelnya untuk membantu pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran virus corona.

Seperti di wilayah hukum Polsek Kota Timur ini, seorang Bhabinkamtibmas, Briptu Saaida Al’amri tak berhenti memberikan pemahaman kepada warga binaannya sejak turun Maklumat Kapolri pada 19 Maret lalu.

Tak hanya itu, Polwan yang juga ibu satu anak ini kerap wara-wiri menenteng tangki sprayer berisi cairan disinfektan untuk disemprotkan di lingkungan warga binaannya, khususnya di Kelurahan Bugis, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Briptu Saaida Al’amri seakan tak mau kalah dengan beberapa personel TNI yang juga turut dilibatkan dalam penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat. Saaida juga didampingi Camat Dumbo Raya Sumaryadi Tone, Danramil Kota Timur, sejumlah Babinsa TNI dan Kepala Puskesmas Dumbo Raya.

“Penyemprotan masih terus akan dilakukan secara menyeluruh mulai permukiman warga, tempat ibadah, sekolah serta kantor pemerintahan di Kecamatan Dumbo Raya,” ujar Briptu Saaida.

Briptu Saaida Al’amri bersama babinsa saat menyemprotkan cairan disinfektan di kantor Lurah Bugis, kecamatan Kota Timur.

Selain sterilisasi, Polwan berhijab itu juga mengimbau kepada warga untuk mematuhi maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah demi kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mari kita dukung bersama, untuk kepentingan dan keselamatan bersama. Tetaplah di rumah dan jaga jarak aman ketika sedang berinteraksi dengan orang lain,” harapnya.(Alex)