Cara Polwan Gorontalo Peringati Hari Kartini: Bagi-bagi Ribuan Masker

Cara Polwan Gorontalo Peringati Hari Kartini: Bagi-bagi Ribuan Masker

22/04/2020 14:56 0 By Alex

Bripda Emma salah seorang Polwan Gorontalo saat membagikan masker kepada pengguna kendaraan bermotor dalam rangka memperingati hari Kartini, Rabu (22/4/2020).

Hulondalo.id – Polwan Polda Gorontalo memperingati hari Kartini dengan cara berbeda, Rabu (22/4/2020). Kali ini, mereka turut membagi-bagikan masker kepada para pangguna jalan di bundaran patung Saronde Kota Gorontalo sebagai respon terhadap merebaknya pandemi Covid-19.

Tak kurang dari 1.500 masker berhasil dibagi-bagikan tadi pagi. Masyarakat Gorontalo pun memberi apresiasi dan menyambut gembira cara polwan Polda Gorontalo itu mengingat saat ini masker menjadi barang cukup langka dan mahal.

“Ini akan terus kami lakukan mengingat wabah corona ini sudah masuk di wilayah kita,” ujar Koordinator Polwan Polda Gorontalo, AKBP Ramlah Pulumuduyo.

Pun dengan membagi-bagikan masker, polwan-polwan cantik ini sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus vorona. Bahkan, beberapa Polwan pun sengaja menggunakan setelan kebaya sebagai tanda memperingati hari Kartini.

Beberapa polwan di antaranya pun sengaja menggunakan setelan kebaya sebagai tanda memperingati hari Kartini.

Dengan penuh rasa simpatik, para polwan pun meladeni setiap pertanyaan dari masyarakat dan pengguna jalan, meskipun dengan nada sedikit ingin menggoda. Maklum, tak sedikit juga warga yang menghampiri Polwan untuk meminta masker.

“Ibu polwan cantik, bagi maskernya dong,” ujar Jalal, seorang pengendara kepada Bripda Emma.

Polwan cantik alumnus Sepolwan Tahun 2020 ini pun menanggapinya dengan santun, bahkan memasangkan masker kepada pengendara tersebut dan memberikan pemahaman akan pencegahan penyebaran virus corona. Dalam aksinya ini, Polwan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat keluar rumah,” ujar AKBP Ramlah Pulumuduyo yang kelahiran Atinggola ini.

Aksi polwan Gorontalo ini disambut gembira oleh masyarakat mengingat harga masker saat ini tengah meroket.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK menyampaikan, kegiatan bagi-bagi masker yang rangkaikan dengan peringatan hari Kartini ini dilakukan mengingat stok masker yang sudah mulai berkurang.

“Ini juga merupakan inisiatif Polwan Polda Gorontalo di tengah tengah merambahnya virus Corona,” tandas Wahyu.(Alex)