Cara Rusli Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Cara Rusli Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

05/12/2018 17:11 0 By HulondaloID

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berpidato di paripurna HUT Provinsi Gorontalo ke 18

Hulondalo.Id – Upaya penurunan angka kemiskinan, diakui Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, belum sepenuhnya tepat sasaran.

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka memperingati HUT Provinsi Gorontalo ke 18 tahun 2018, Rabu (5/12/18), Rusli mengatakan, sebuah tim telah dibentuk untuk melakukan evaluasi terhadap bantuan bantuan yang diberikan.

Tim ini kata dia, sudah turun memastikan, apakah bantuan sudah sesuai dengan daftar yang ada, apakah tepat sasaran. Sehingga, kami berharap angka kemiskinan bisa turun, ternyata masih banyak yang tidak tepat sasaran, kata Rusli.

Rusli memberi contoh, ada penerima mahyani yang orang tuanya merupakan ASN. Ada juga, rumah orang tuanya bagus, dan anaknya masih menerima bantuan mahyani.

Bahkan, ada pemilik lahan dengan luas lahan berhektar hektar, namun justru mendapatkan bantuan bibi gratis, yang seharusnya diperuntukkan bagi petani yang kurang mampu.

Jelas kata Rusli, itu bukan merupakan tujuan yang hendak dicapai. Evaluasi yang dilakukan tim dilapangan, selama ini ternyata memunculkan komentar komentar dari berbagai pihak.

Khususnya kata Rusli, penyaluran bantuan mahyani untuk warga kurang mampu, dengan mengecat rumahnya warna kuning. Warna yang identik dengan salah satu partai politik ini kata dia, lebih pada memudahkan proses evaluasi.

Itu juga bukan tujuan kami, dan tak ada kaitan pula dengan momentum pileg maupun pilpres, ungkap Rusli. Cat warna kuning, untuk membantu proses evaluasi akan program bantuan yang disalurkan selama ini.

Bukan untuk salah satu partai politik, tapi karena dengan warna kuning dari jauh sudah bisa diketahui inilah masyarakat yang mendapatkan bantuan, ujar Rusli. (hl/man)