Catat !!, 18 Maret Festival Pesona Bahari di Gorontalo Utara

Catat !!, 18 Maret Festival Pesona Bahari di Gorontalo Utara

11/03/2020 22:30 0 By Maman

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara Badar Pakaya.

Hulondalo.id – Sepekan lagi, pelaksanaan Festival Pesona Bahari Gorontalo Utara Tahun 2020 akan digelar. Tepatnya, tanggal 18 Maret 2020 di Wisata Pantai Botudidingga.

Sesuai jadwal, event ini akan digelar selama dua hari. Sejumlah kegiatan akan digelar, seperti Forum Diskusi Group (FGD), Lomba Perahu Hias, Tarik Tambang Di Air, Lomba Balap Perahu Tradisional, Atraksi Seni dan Budaya dan lain sebagainya.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara Badar Pakaya mengatakan, persiapan terus dilakukan. Saat ini kata dia, persiapan yang dilakukan kurang lebih mencapai 80%.

“Sudah dikroscek, persiapannya sudah mencapai 80%, diawali dengan FGD, panitia dari intern pariwisata sudah berkoordinasi dengan pengelola,” ungkap Badar, Rabu (11/3/2020).

Persiapan dimaksud, termasuk fasilitas yang disiapkan oleh pengelola, makanan atau konsumsi. Fasilitas kata dia, akan dibayarkan sebagaimana mestinya. Sedangkan untuk konsumsi, akan memberdayakan yang ada dilokasi obyek wisata.

Selain akan menghadirkan OPD dilingkup Pemkab Gorontalo Utara, pelibatan perbankan juga akan dilakukan, seperti Bank Indonesia, Bank Sulutgo, Asosiasi Perhotelan, KNPI serta media massa.

“Semua kita libatkan, jadi tanggal 18 Maret itu, tanpa diundang semua bisa hadir,” tukasnya.

Tarif masuk kata Badar, akan diupayakan tidak diberlakukan alias gratis. “Kami akan berupaya, agar tarif masuk ini bisa didanai, sehingga pengunjung tidak lagi diminta bayaran,” jelas Badar.

Para pelaku ekonomi kreatif kata dia, juga diupayakan bisa hadir baik itu promosi produk-produk, maupun transaksi jual beli. (Prin/Adv)