Catat yaa! Pemprov Gorontalo Buka Layanan Perizinan Keliling di Gorut Pekan Depan

06/09/2019 22:22 0 By Alex

Layanan keliling perizinan yang dibuka oleh Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo.

Hulondalo.id – Dinas Penanaman Moda, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo akan membuka layanan keliling perizinan dan non perizinan untuk masyarakat, pelaku usaha maupun instansi pemerintah di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Layanan keliling perizinan rencananya akan digelar mulai Senin tanggal 9-14 September 2019 di 2 tempat berbeda di Gorut.

“Jadi, layanan keliling ini sesuai dengan misi Pemerintah Provinsi Gorontalo, yaitu pemerintahan yang melayani dan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan perizinan dan non-perizinan yang menjadi kewenangan provinsi,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo, Bambang Trihandoko, Jumat (6/9/2019).

Rencananya, pelayanan keliling bidang perizinan ini akan dibuka di kantor Dinas Penanaman Modal dan TPSP Gorut mulai tanggal 9-11 September 2019. Kemudian akan dilanjutkan di lokasi UPT PPI Gentuma mulai tanggal 12-14 September 2019.

“Jadi layanan keliling perizinan dan non perizinan ini akan dibuka seminggu full,” tambah Bambang.

Adapun jenis izin yang akan dilayani diantara Perizinan Bidang Perikanan yang meliputi Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP), Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI), Surat Izin Kapal Pengangkut Ikan (SIKPI).

Sementara perizinan bidang perhubungan meliputi Izin Trayek AKDP, Izin Insidentil Trayek Angkutan Penumpang Umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Izin Taksi Online, Izin Usaha Bongkar Muat Barang di Pelabuhan (SIUPBM), Izin Usaha Jasa Pengurusan Transportasi (SIUJPT).

Kemudian peizinan bidang Sumber Daya Mineral meliputi Izin Pengusahaan/Pemakaian Air Tanah (IPAT).

Dan terakhir layanan perizinan bidang Energi Ketenagalistrikan, meliputi Izin Operasi Genset (kapasitas di atas 200 KVA), Surat Keterangan (kapasitas 25 sampai dengan 200 KVA), Laporan (kapasitas sampai dengan 25 KVA)

“Jadi, layanan keliling ini akan memudahkan masyarakat karena tidak perlu lagi ke Kota Gorontalo. Mereka lebih menghemat waktu dan energi. Kemudahan ini akan dirasakan masyarakat secara langsung,” tandas Bambang.(alex)

loading...