CCLC Peduli Peningkatan Kapasitas Dosen, Gelar Workshop Pembuatan Akun Indeksasi Jurnal

CCLC Peduli Peningkatan Kapasitas Dosen, Gelar Workshop Pembuatan Akun Indeksasi Jurnal

28/09/2021 20:31 0 By Maman

orkshop Jurnal Dosen UBM Gorontalo (2)

Workshop pembuatan akun indeksasi jurnal, Google Scholar, Publons/Web of Science (WoS) dan Sinta yang digelar oleh CCLC YBMG di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Selasa (28/9/2021). (F. Humas/Efendi)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo melalui Center of Cooperation Development, Language and Career (CCLC), menggelar Workshop Pembuatan Akun Indeksasi Jurnal, Google Scholar, Publons/Web of Science (WoS) dan Sinta, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini, dibuka langsung Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si,M.Kes. Dalam sambutannya, Rektor yang juga Ketua DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo ini menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian institusi dalam meningkatkan kapasitas dosen.

“Kami berterima kasih kepada CCLC yang terus mendorong serta peduli terhadap peningkatan kualitas para dosen,” ungkapnya.

Disisi lain, Dr. Sudarsono MM yang menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan, tujuan materi yang diberikan adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta pentingya update profile author di SINTA.

“Agar dapat meningkatkan kinerja dosen melalui publikasi dan penelitian sehingga meningkatkan juga kinerja institusi,” ujarnya saat memberikan materi tentang pembuatan Akun Science and Index Technology (SINTA).

Apalagi, menurut Dr Sudarsono, setiap dosen wajib melaporkan aktivitas tridharma yang dilakukan secara digital, agar masyarakat dapat menelusuri rekam jejak digital dosen yang bersangkutan.

“Yang bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa dosen UBM Gorontalo merupakan dosen professional yang memiliki prestasi kerja yang nyata,” pungkasnya. (ais/rls)