Cegah Corona, Bupati Syarif Sarankan Hindari Dulu Berjabat Tangan

Cegah Corona, Bupati Syarif Sarankan Hindari Dulu Berjabat Tangan

16/03/2020 14:50 0 By Yadin

Bupati Syarif bersama forkopimda saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (16/3/2020).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Pohuwato untuk menghindari berjabatan tangan demi mencegah penularan virus Corona. Hal ini disampaikan bupati usai melaksanakan rapat koordinasi lintas sektor yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Senin (16/3/2020).

Menurut bupati, memang berjabatan tangan adalah hal yang lazim dilakukan dan sudah menjadi budaya untuk menghormati satu sama lain. Namun, situasi yang dihadapi sekarang belum memungkinkan untuk melakukan hal itu.

“Saat ini saya sudah memerintahkan camat disetiap kesempatan dan terus ke kepala desa, merubah style, kebiasaan itu ke sesuatu yang tidak lagi kita berjabatan tangan. Tetapi, menghormati satu sama lain dengan cara, mungkin mendekapkan kedua tangan,” ungkap Bupati Syarif.

Bupati bersama Forkopimda dan seluruh pejabat yang hadir di rapat itu juga sudah mempraktikkan saling menyapa tanpa harus berjabatan tangan. Semua dilakukan dalam rangka pencegahan virus Corona yang sudah semakin meluas. (yadin/adv)