Cegah Corona dan DBD, Kapolda Gorontalo Pimpin Bersih-bersih Lingkungan

Cegah Corona dan DBD, Kapolda Gorontalo Pimpin Bersih-bersih Lingkungan

14/03/2020 22:32 0 By Alex

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas MSi saat memimpin langsung kegiatan bersih-bersih lingkungan di sekitar Mapolda Gorontalo, Sabtu (14/3/2020).

Hulondalo.id – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas Msi memimpin pelaksanaan bersih-bersih lingkungan dalam rangka mencegah wabah virus corona dan demam berdarah dengue (DBD), Sabtu (14/3/2020).

“Sore ini kita bersih-bersih lingkungan internal kita, sekitar mako, masjid, lingkungan depan mako dan asrama. Kita juga melakukan fogging untuk membasmi nyamuk penyebab demam berdarah,” ujar Brigjen Pol Adnas MSi yang memimpin ratusan personel Polda Gorontalo bersih-bersih lingkungan.

“Besok kita lakukan kegiatan serupa dengan sasaran eksternal di sentra-sentra publik, sentra ekonomi serta tempat-tempat ibadah dan giat ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Polres hingga Polsek dengan mengajak serta Forkopimda dan masyarakat,” instruksi mantan Wakapolda Sulawesi Selatan itu.

Diutarakan Brigjen Pol Adnas, bersih-bersih lingkungan untuk menghindari berbagai macam penyakit itu juga merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Tujuannya, untuk membantu pemerintah mencegah wabah virus corona hingga DBD.

Terkait virus corona yang sudah mewabah di Indonesia, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas MSi pun menghimbau masyarakat Gorontalo agar meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Minimal, dengan mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun.

Para pejabat teras hingga ratusan personel Polda Gorontalo dilibatkan pada kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam mencegah wabah virus corona dan DBD.

Selain itu, Kapolda juga menghimbau agar masyarakat Gorontalo tidak usah panik secara berlebihan akan virus bernama Covid-19 itu dan mempercayakan penanganannya kepada pemerintah.

“Musuh terbesar kita saat ini bukan virus itu, tetapi rasa cemas, panik, takut dan berita-berita hoaks serta rumor. Kita harus yakin dengan fakta, informasi solidaritas bersama dan bergotong-royong,” tandasnya.(Alex)