Cegah Corona, Pintu Masuk Gorontalo Disediakan Bilik Disinfektan

Cegah Corona, Pintu Masuk Gorontalo Disediakan Bilik Disinfektan

27/03/2020 17:30 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau bilik disinfektan yang berada di Bandara Djalaludin Gorontalo, Jumat (27/3/2020).

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya menyediakan bilik disinfektan pada pintu masuk Gorontalo meulai dari jalur darat, laut dan udara.

Bilik disinfektan tersebut memiliki ukuran 120 cm x 120 cm dengan tinggi 2 meter. Setiap penumpang dan barang bawaannya harus melewati bilik yang dirancang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Gorontalo itu.

“Semua sudah kita lengkapi dengan alat ini. Setiap penumpang yang turun dari pesawat harus lewat bilik disinfektan,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau bilik disinfektan di Bandara Djalaludin Gorontalo, Jumat (27/3/2020).

Pada peninjauan itu, Gubernur Gorontalo meminta standar penjagaan di semua pintu masuk Gorontalo diperketat. Warga yang sakit diminta segera melapor untuk didata dan dilakukan pemeriksaan.

Jika dibutuhkan, akan diisolasi pemerintah di rumah sakit atau fasilitas lain yang telah disediakan pemerintah daerah.

“Bilik seperti ini akan kita buat lebih banyak dan ditempatkan di semua pintu masuk. Jalur darat ada 4, pelabuhan ada 3,” tambah Gubernur.

Jumat ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama rombongan juga meninjau perbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara. Jalur ini menjadi primadona keluar masuk warga dari kedua daerah.

Provinsi Gorontalo menjadi satu dari dua provinsi dengan nol kasus positif corona. Selain Gorontalo, ada Provinsi Sulawesi Barat yang masih dalam kondisi hijau.(adv/alex)