Cegah Covid-19, ASN Badan Penghubung Gorontalo Ikut Swab Test

Cegah Covid-19, ASN Badan Penghubung Gorontalo Ikut Swab Test

18/09/2020 14:15 0 By Alex

Badan Penghubung Gorontalo

ASN Badan Penghubung Gorontalo saat melakukan swab test.

Hulondalo.id – Seluruh ASN yang bertugas di Badan Penghubung Gorontalo, masing-masing di Makassar dan Jakarta melakukan rapid dan swab test dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran.

“Mengingat interaksi langsung kami yang bertugas di badan penghubung dalam memberikan pelayanan pada pimpinan, baik yang transit di bandara maupun yang masuk dalam Kota Makassar ataupun di Jakarta,” ungkap Kepala sub Bidang Penghubung Makassar, Agung Sugiarto, Kamis (17/9/2020).

Khusus di Badan Penghubung Gorontalo di Makassar, uji rapid test dilakukan untuk 31 orang staf dengan hasil 28 orang non reaktif dan 3 orang reaktif.

Sementara uji swab test diikuti oleh 25 orang, dengan rincian 14 orang staf penghubung makassar, 4 orang unsur BKPRS, 5 orang unsur KKIG dan 2 orang adalah masyarakat sekitar kantor.

“Selanjutnya spesimen ini akan diperiksa langsung di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar dan diharapkan dapat diketahui hasilnya dalam waktu dekat,” pungkasnya.(adv/alex)