Cegah Covid-19 dengan Gerakan ‘Ayo Olahraga’

Cegah Covid-19 dengan Gerakan ‘Ayo Olahraga’

23/05/2021 09:54 0 By Maman

Olahraga Dikes Prov Gorontalo

Gorontalo Germas Community (GGC) saat melakukan olahraga bersama di GOR Nani Wartabone. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Ayo olahraga, saat ini harus dilakukan secara rutin, menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Utamanya, mencegah pandemi Covid-19 dilingkungan masyarakat Gorontalo.

Kasie Promkes dan PM Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, sekaligus Penanggungjawab Gorontalo Germas Community (GGC) Nancy Pembengo, S.Si mengatakan, selain mengoptimalkan Germas, olahraga juga penting dijadikan budaya yang secara masif dilakukan oleh semua lapisan masyarakat.

“Ayo menjaga kesehatan kita dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika tubuh dalam keadaan baik, maka tidak akan mudah terjangkit virus atau penyakit,” ungkapnya, Minggu (23/5/2021).

Salah satu langkah Germas paling sederhana untuk menangkal Covid-19 adalah, biasakan diri mencuci tangan dengan sabun. Covid-19 bisa menular lewat droplet dan biasa keluar dari mulut orang sakit dan ke benda-benda berada disekitar.

“Selain mencuci tangan, langkah Germas yang boleh dilakukan dalam mencegah penularan Covid-19 adalah, makan makanan yang bergizi dan sering berolahraga,” ungkapnya.

Nancy mengimbau, masyarakat harus sering menerapkan Germas, dan meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang menyehatkan. (Inkri/Adv)