Cegah Penyebaran Covid-19, 2200 Karyawan PT. Aqua Farm Nusantara Jalani Rapid Tes

Cegah Penyebaran Covid-19, 2200 Karyawan PT. Aqua Farm Nusantara Jalani Rapid Tes

31/07/2020 00:45 0 By Maman

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menghadiri pelaksanaan rapid test karyawan PT Aqua Farm Nusantara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Sergai) – Pasca 4 karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19, PT. Aqua Farm Nusantara menggelar rapid test secara massal. Kamis (30/7/2020), ada 2200 karyawan di perusahaan, mengikuti rapid test.

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman hadir pada pelaksanaan rapid test yang digelar di lokasi perusahaan di Desa Sei Nagalawan Kecamatan Pantai Cermin. Bupati menyampaikan apresiasi karena perusahaan secara mandiri menyediakan alat rapid tes. Kerjasama juga dilakukan dengan Dinas Kesehatan, untuk pelaksanaannya.

“Perusahaan telah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, ini sejalan dengan Kepmenkes tentang adaptasi kebiasaan baru, perusahaan wajib menerapkan isi dari Kepmenkes tersebut untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, perusahaan lebih memperketat penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, mengatakan, pelaksanaan rapid tes ini menindak lanjuti hasil swab tes terhadap 4 karyawan yang sebelumnya terkonfirmasi positif. 2 karyawan kata dia, melakukan isolasi mandiri.

“Sedangkan 2 karyawan lagi menjalani perawatan di RS GL Tobing Tanjung Morawa, rapit tes ini juga menghindari munculnya klaster baru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Country Manager HRD PT. Aqua Farm Nusantara, David Tampubolon mengatakan, perusahaan memang menyediakan alat rapid test. Untuk pelaksanannya kata dia, dibantu personil dari Dinas Kesehatan.

“Selama pandemi Covid-19, perusahaan terus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, pemeriksaan suhu tubuh, wajib cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak,” ujarnya.

Dia berharap, rapid tes ini bisa memutus penyebaran Covid-19 di area perusahaan. Apresiasi juga disampaikan kasih kepada Bupati Sergai yang telah hadir dalam rangka supervisi pelaksanaan rapid tes.

Hadir pula saat itu, Kadis Nakerkopum Drs. Nasrul Aziz Siregar, Camat Pantai Cermin Aminuddin, S.Sos, HRD, unsur Dinas Kesehatan. (Gabe)