Cegah Penyebaran Covid-19, Operasi Zebra Polda Gorontalo Tekankan Disiplin Prokes

Cegah Penyebaran Covid-19, Operasi Zebra Polda Gorontalo Tekankan Disiplin Prokes

15/11/2021 10:20 0 By Syakir

Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo saat apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Otanaha 2021, Senin (15/11/2021).

Hulondalo.id – Polda Gorontalo kembali menggelar Operasi Zebra Otanaha mulai hari ini, Senin (15/11/2021). Selain keselamatan berlalu lintas, salah satu fokus operasi jelang Natal dan Tahun Baru 2022 itu tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, meski tingkat penyebarannya Covid-19 sudah mulai menurun, namun tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi peningkatan jika tidak ada upaya-upaya maksimal khususnya dalam hal pencegahan.

Olehnya melalui operasi Zebra Otanaha, pihaknya akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas sakaligus kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Operasi Zebra Otanaha ini akan digelar selama 14 hari, dengan mengedepankan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis,” terang Akhmad Wiyagus pada saat gelar pasukan di Polda Gorontalo.

Mantan Wakapolda Jawa Barat itu juga menyampaikan tujuan operasi Zebra Otanaha tidak lain agar terwujudnya Kamseltibcarlantas, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta berkurangnya tempat penyebaran Covid- 19.

“Kita harapkan dengan adanya operasi ini masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Pada gelar pasukan itu, turut hadir pula Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, para pejabat utama Polda Gorontalo serta para Kapolres.(alex/msha)