Cegah Peredaran Miras, Pemkot Gorontalo Butuh Dukungan Masyarakat

Cegah Peredaran Miras, Pemkot Gorontalo Butuh Dukungan Masyarakat

26/05/2021 22:49 0 By Maman

Razia Satpol PP Kota Gorontalo Miras

Kepala Satpol PP Kota Gorontalo, Moh. Mulky Datau usai melakukan razia miras . (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo berupaya keras melakukan pencegahan terhadap peredaran gelap minuman keras, serta pengaruh yang ditimbulkan dari barang haram tersebut. Upaya ini, membutuhkan dukungan masyarakat guna memperkecil ruang gerak peredaran miras.

Untuk Kedua kalinya dibulan Mei 2021, Satpol PP Kota Gorontalo mengamankan 84 kemasan minuman keras berbagai jenis yang diperjual belikan secara ilegal dari razia miras.

Kepala Satpol PP Kota Gorontalo, Moh. Mulky Datau mengatakan, puluhan miras itu, ditemukan di 3 kecamatan yang ada dikota Gorontalo.

“Ada tiga kecamatan yang disisir hari ini, yakni Kota Timur, Tengah dan Utara,” kata Mulky saat dihubungi lewat pesan chat aplikasi Whatsapp, Rabu, (26/5/21).

Tidak hanya melakukan penyitaan, Mulky juga memberikan peringatan kepada para penjual miras untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Jika masih ditemukan memperjualkan belikan miras secara illegal, kami tidak akan segan menerapkan Perda pengendalian miras dan ketertiban umum,” ucapnya.

Peredaran miras kata dia, dapat dikendalikan apabila ada dukungan semua pihak. Menurutnya, keterbatasan personil Satpol PP tidak dapat mengakomodir semua wilayah, tanpa adanya laporan dan informasi dari masyarakat.

“Kami berharap, jika masyarakat melihat langsung yang memperjual belikan miras secara illegal, tolong dilaporkan kepada kami, pasti segera ditindak lanjuti” ungkapnya.

Tindakan tegas Satpol PP ini untuk melaksanakan amanah Walikota Gorontalo, Marten Taha, menciptakan Kota Gorontalo yang bersandar pada ajaran agama, Kota Religius yang juga merupakan visi Pemerintahan Marten Taha dan Ryan Kono 2019-2024. (Inkri/Adv)