Cegah Pergaulan Bebas, Bhabinkamtibmas Ini Sambangi SMPN 1 Atinggola

31/01/2019 10:00 0 By Alex
Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola, Aipda Mukti Tapulu saat melakukan penyuluhan kepada siswa SMP Negeri 1 Atinggola akan bahaya pergaulan bebas.

Hulondalo.id – Dunia remaja yang penuh dengan perubahan, berkolaborasi dengan kecanggihan teknologi saat ini membuat mereka rentan akan pergaulan bebas.

Hal itulah yang mendasari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Atinggola, Aipda Mukti Tapulu menyambangi SMP Negeri 1 Atinggola, Kamis (31/1/2019) pagi.

“Penyuluhan ini juga kami laksanakan atas permintaan pihak sekolah kepada Kapolsek Atinggola, Iptu Roni Supri Thamrin Noe. Dan beliaulah yang menunjukkan saya untuk melakukan kegiatan penyuluhan ini,” ujar Bhabinkamtibmas Aipda Mukti Tapulu.

Pada penyuluhan itu, Bhabinkamtibmas Aipda Mukti Tapulu memberikan penyuluhan tentang pergaulan bebas. Pergaulan bebas, menurutnya, dapat membahayakan masa depan para siswa. Pergaulan bebas juga sangat dekat dengan hal negatif seperti seks bebas anak di bawah umur hingga narkoba.

“Mungkin adik-adik sudah mendengar saat ini sedang marak penggunaan lem Eha-Bond. Saya harap jangan sampai adik-adik terjebak akan hal-hal seperti itu karena sangat merugikan,” ujar Bhabinkamtibmas, Aipda Mukti Tapulu.

Dia menghimbau kepada para siswa SMP Negeri 1 Atinggola agar menjauhinya. Bahkan, pelajar harus bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini.

“Akibat bergaul di lingkungan yang salah, juga karena faktor canggihnya teknologi, berbagai konten porno di internet mengakibatkan keingintahuan yang berlebih sehingga tidak disadari anak itu sudah terlibat pada pergaulan seks bebas,” ujar Mukti.

Bhabinkamtibmas Aipda Mukti Tapulu berharap para siswa dapat menjauhinya. Karena setiap anak merupakan harapan orang tuanya agar bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.(Yadin)

loading...