Cek Disini!! Figur Paling Tajir dari 3 Pilkada di Gorontalo

Cek Disini!! Figur Paling Tajir dari 3 Pilkada di Gorontalo

28/09/2020 22:56 0 By Syakir

Hulondalo.id – Selain melaporkan dana kampanye, para calon kepala daerah wajib menyetor laporan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tak terkecuali 12 pasang calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang bertarung di 3 daerah di Provinsi Gorontalo.

Sesuai penjelasan KPK, laporan kekayaan calon kepala daerah ini, akan masuk kategori wajib lapor khusus. Utamanya, mereka yang tidak berstatus sebagai penyelenggara negara.

Di Gorontalo sendiri, 12 calon kepala dan wakil kepala daerah yang bertarung di tiga daerah berbeda, seluruhnya sudah memasukkan LHKPN.

Ada yang memasukkan pada akhir Desember 2019, ada juga calon yang baru memasukkannya pada Agustus 2020, seperti dilansir dari read.id dan elhkpn.kpk.go.id (cek infografis)

Selain Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), pada kandidat juga wajib memasukkan, Laporan awal dana kampanye (LADK), paling lambat 25 September 2020.

Sesuai yang tertuang dalam PKPU Nomor 12 Tahun 2020 tentang perubahan PKPU Nomor 5 Tahun 2017 tentang dana kampanye peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Berikut Laporan harta kekayaan masing-masing figur yang bertarung di Pilkada serentak, di 3 daerah Provinsi Gorontalo;