Cek Kesiapan Pilkades, Dirjen Bina Pemdes Ingatkan Protokol Kesehatan

Cek Kesiapan Pilkades, Dirjen Bina Pemdes Ingatkan Protokol Kesehatan

05/03/2021 22:18 0 By Maman

Dirjen Bina Pemdes dan Bupati Nelson

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Yusharto Huntoyungo saat diterima Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto. (foto:hms)

Hulondalo.id – Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo mengecek dan memastikan secara langsung, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Gorontalo, Jumat (05/03/2021).

“Pak Dirjen mengapresiasi pelaksanaan Pilkades kita, pasalnya, dalam pelaksanaan Pilkades ini, kita telah mempersiapkan regulasi seperti Perda dan Perbup, selain itu, kita juga membahas tentang penggunaan dana desa,” kata Bupati.

Untuk pelaksanaan pilkades, sesuai jadwal kata Bupati, akan digelar serentak pada tanggal 24 Maret 2021 mendatang.

Sementara itu, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, Yusharto mengatakan, pelaksanaan Pilkades ini agar selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“Ini sebagaimana diatur dalam Permendagri nomor 72 tahun 2020,” ungkap Yusharto.

Yusharto juga mengatakan, pelaksanaan Pilkades agar tidak menciptakan klaster baru dari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

“Kami akan menurunkan tim, guna melihat kesiapan pelaksanaan Pilkades, kami juga akan melakukan survei kepada masyarakat terkait Pilkades apakah benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (Pin/Adv)