Cek Kesiapan SMA/SMK Belajar Tatap Muka, Santoso: Maksimal Siswa yang Hadir 25%

Cek Kesiapan SMA/SMK Belajar Tatap Muka, Santoso: Maksimal Siswa yang Hadir 25%

13/08/2020 00:23 0 By Maman

Walikota Blitar, Santoso.

Hulondalo.id (Blitar) – Walikota Blitar, Santoso mengecek langsung kesiapan SMA/SMK di Kota Blitar jelang pelaksanaan belajar tatap muka. Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak akan ada peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Blitar, Rabu (12/08/2020).

Bersama Muspida, pengecekan kesiapan belajar mengajar tatap muka ini, sesuai arahan dari Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa. Kepada wartawan, Walikota mengatakan, setiap sekolah harus menerapkan pergantian jam siswa dalam satu harinya hanya diperbolehkan 25%.

“Agar, tidak akan ada klaster baru, dan orang tua siswa juga tidak akan was was, saat putra putrinya ada di sekolah,” kata Santoso.

Walikota juga mengatakan, belajar mengajar tatap muka tidak akan dilakukan secara menyeluruh. Sebab, akan dibagi dengan belajar secara daring. Dia juga mengingatkan, sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan, harus tetap diutamakan.

Harapannya kata dia, kesiapan berbagai pihak penting ditengah pandemi Covid-19 ini. Khususnya, agar tidak akan ada penambahan pasien baru di Kota Blitar. (Anang/Adv)