Cepat Tanggap, Dinsos Boalemo Salurkan Bantuan untuk 596 Masyarakat Desa Mohungo Terdampak Banjir

Cepat Tanggap, Dinsos Boalemo Salurkan Bantuan untuk 596 Masyarakat Desa Mohungo Terdampak Banjir

16/09/2021 20:41 0 By Maman

Bantuan Logistik Dinsos Boalemo

Bantuan Logistik disalurkan Dinsos Boalemo untuk warga terdampak bencana banjir di Desa Mohungo Boalemo. (foto:rifal)

Hulondalo.id – Cepat tanggap ditunjukkan Pemkab Boalemo melalui Dinas Sosial dan PMD dengan menyalurkan bantuan logistik bagi masyarakat Desa Mohungo Tilamuta yang terdampak banjir.

Pantauan hulondalo.id dilokasi Kamis (16/9/2021), bantuan diturunkan di Kantor Desa Mohungo. Sebab, kondisi masih hujan deras dan air terus naik hingga lutut orang dewasa. Kepala Dinas Sosial dan PMD Boalemo, Mondru Mopangga mengatakan, bantuan logistik diberikan kepada 596 jiwa.

“Bantuan logistik dinas sosial ini diantaranya makanan siap saji dan biskuit untuk anak-anak, total bantuan yang kami turunkan mencukupi untuk 596 jiwa,” ungkapnya saat diwawancarai hulondalo.id.

Mondru juga mengatakan, Dinas Sosial hanya memberikan bantuan berupa logistik, sementara untuk bantuan fisik yang rumahnya terdampak bukan kewajiban dari dinas sosial.

“Kami dari dinas sosial hanya menyediakan buffer stock ketika sudah tanggap darurat dan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah sesuai data yang ada,” terangnya.

Disisi lain Mondru berharap, anggaran untuk Dinas Sosial dapat ditambah. Sebab, saat ini sering terjadi bencana yang tak terduga.

“Kami hanya bisa memberikan bantuan sesuai dengan anggaran yang ada. Sehingganya, kami berharap anggaran di dinas sosial dapat ditambahkan, banyak bencana yang tak terduga, saat ini kami lagi menunggu bantuan dari provinsi,” harap Mondru.

Dia juga berpesan agar masyarakat tetap waspada dan tidak panik terhadap bencana yang ada. Terlihat juga di lokasi, BPBD Boalemo dan Polres Boalemo membantu masyarakat dalam penanganan banjir. (Rifal/Adv)