Cuaca Ekstrim, 1 Pohon Tumbang di Wongkaditi Barat

07/01/2020 21:28 0 By Jeffry

Anggota Bhabinkamtibmas Steven Siregar bersama-sama dengan warga sekitar mengevakuasi potongan dahan dan ranting pohon tumbang yang terjadi Kelurahan Wongkaditi Barat Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo, Selasa (7/1/2020)

Hulondalo.id – Cuaca ekstrim, masyarakat Gorontalo dihimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada. Pasalnya hujan lebat yang mengguyur wilayah Gorontalo akhir-akhir ini mengakibatkan 1 pohon besar tumbang di Jalan Dua Susun (JDS) Kelurahan Wongkaditi Barat, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Selasa (7/1/2020).

Adanya pohon tumbang ini seketika membuat lalu lintas di sekitar lokasi sempat macet. Beruntung masih banyak jalur alternatif meski sejumlah pengguna jalan kesal harus berbalik arah.

Mendengar informasi tersebut, Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Wongkaditi Barat, Bripka Steven Sonny Siregar langsung bergerak cepat menuju lokasi tersebut.

Dengan membawa alat pemotong (mesin sensor), Steven dibantu warga binaannya, dengan telaten memotong dahan dan ranting pohon untuk mempermudah jalannya proses evakuasi pohon tumbang tersebut.

Tak pelak, kesigapan dan kepedulian Anggota Bhabinkamtibmas ini rupanya tak luput dari perhatian warga, bahkan tindakan ini juga mendapat apresiasi dari warga sekitar.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab setiap anggota Bhabinkamtibmas, untuk selalu memberikan pelayanan di kelurahan binaannya,” ungkap Bripka Steven Sonny Siregar.

Meski begitu, dia tetap menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa terus meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati jika nantinya peristiwa serupa ini terjadi lagi, mengingat akhir-akhir ini cuaca ekstrim sedang melanda di Gorontalo.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP SIK MT mengatakan,meski sempat membuat arus lalu lintas terganggu, namun dari kejadian itu tidak terdapat korban jiwa dan kerugian materil yang diakibatkan tumbangnya pohon tersebut.

“Pohon itu hanya menimpa kabel yang terbentang di bahu jalan, jadi tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil yang di alami,” tandas Desmont.(Jeff)