Curi Uang Rp 60 Juta, 2 Warga Banggai Diringkus di Pelabuhan Gorontalo

09/08/2019 16:36 0 By Alex

I (25) dan MS (64) saat ditangkap Tim Resmob Polda Gorontalo bersama Polsek KP3 Gorontalo karena diduga melakukan aksi pencurian di wilayah Luwuk Banggai, Sulteng.

Hulondalo.id – Tim Resmob Polda Gorontalo menangkap 2 warga Luwuk Banggai yang melarikan diri ke Gorontalo setelah dilaporkan atas dugaan kasus pencurian uang senilai Rp 60 Juta di daerah asalnya.

Adapun 2 warga Luwuk Banggai tersebut masing-masing berinisial I (25) dan MS (64). Sementara korbannya adalah Mulia Laide (35) yang juga warga Banggai.

“Jadi, modus yang dilakukan tersangka adalah menawarkan pekerjaan kepada pihak keluarga korban. Tapi sebenarnya mereka mengincar kopor milik korban yang berisi uang,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, Jumat (9/8/2019).

Kronologisnya bermula pada Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 04.30 Wita, ketika Mulia Laide bersama pihak keluarga mendapati koper yang disimpan di dalam lemari rumahnya sudah terbuka. Uang senilai Rp 60 Juta yang ada di dalam koper tersebut pun raib.

Kejadian ini pun sempat dilaporkan ke Polsek setempat. Setelah mengumpulkan informasi dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi, diketahui 2 tersangka yang berdomisili di Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah itu sudah melarikan diri ke Gorontalo menggunakan kapal Ferri.

Kepolisian setempat pun langsung berkoordinasi dengan Tim Resmob Polda Gorontalo dan menginformasikan bahwa 2 tersangka menggunakan kapal Tuna Tomini tujuan Ampana-Gorontalo.

Sekitar pukul 05.30 Wita, Tim Resmob Polda Gorontalo bersama Polsek KP3 langsung melakukan pencarian ketika kapal tersebut bersandar di pelabuhan Gorontalo. Disitulah I dan MS tidak bisa melarikan diri. Mereka berdua kemudian dibawa ke Polda Gorontalo untuk proses lebih lanjut.

“Dari tangan kedua tersangka, ada sejumlah uang senilai Rp 19,6 Juta dengan pecahan Rp 100.000. Kami juga menyita sebuah handphone sebagai barang bukti,” kata Wahyu.(alex)