Daftar di NasDem, Edi Lolo Siap Menangkan Pilkada Banggai Laut

Daftar di NasDem, Edi Lolo Siap Menangkan Pilkada Banggai Laut

24/10/2019 06:21 0 By Maman

Edi Lolo M. Saleh, Bakal Calon Bupati Banggai Laut 2020..

Hulondalo.id- Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Peribahasa ini benar-benar dijalankan oleh seorang Edi Lolo. Dirinya rupanya tak basa-basi soal rencananya, maju mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Banggai Laut tahun 2020.

Sebagai bukti keseriusan, berkas pendaftaran sebagai bakal Calon Bupati telah dilayangkan. Pendaftaran Edi Lolo pertama kali dilakukan ke Partai NasDem. Pemasukkan berkas dilakukan melalui Tim Relawannya, langsung di Sekretariat Partai NasDem Balut, Selasa (22/10/2019).

Tampak jajaran serta Partisan NasDem, yang dipimpin Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai NasDem, Marwan Madia, menerima berkas pendaftaran Edi Lolo.

Ketua Tim Relawan Edi Lolo, Ahiep Saadjat saat dihubungi via telepon membenarkan hal itu. Untuk kelancaran pencalonan Edi kali ini, tim berencana untuk mendaftar ke sejumlah Parpol.

Tim Relawan Edi Lolo memasukkan berkas pendaftaran sebagai bakal Calon Bupati ke Partai NasDem.

“Sejauh ini komunikasi bersama sejumlah parpol telah kita jalin dan mendapat respon positif, soal diterima ataupun tidak, adalah urusan internal partai yang melakukan verifikasi serta penilaian terhadap figur Edi Lolo,” kata Ahiep.

Secara kapabilitas, Edi Lolo memang pantas tampil di bursa Calon Bupati Balut 2020. Sosok ini sebenarnya sudah tak asing lagi dimata sebagian besar masyarakat Banggai Laut.

Musim lalu, ia pernah diwacanakan bertarung memperebutkan kursi kepala daerah, namun niat tersebut belum terwujud dalam bentuk tindakan politis.

Secara pribadi, Edi Lolo memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan daerah, utamanya dalam konteks kesejahteraan masyarakat. Sehingga meski dirinya saat ini telah terbilang sukses sebagai putra daerah, niat untuk membangun Banggai tercinta tetap terpatri jauh dihati sanubarinya yang paling dalam.

Disinggung soal cost politik yang cenderung mahal, mantan Guru SMA Negeri 1 Banggai ini hanya tersenyum penuh arti. Ia seolah memberi isyarat bahwa, persiapannya untuk maju di ring pilkada Balut, bukan hanya dalam bentuk mentalitas dan intelektualitas belaka. Baginya, jika terlanjur maju, maka konsekuensinya adalah menang.

“Kita lihat saja nanti dek,” tandas Edi singkat saat dihubungi lewat pesan singkat whatsapp. (John)