Daftar di PPP Bonbol, Strategi Alham Habibie Sulit Ditebak

05/11/2019 23:32 0 By admin

Alham Prasogo Habibie (peci hitam) saat daftar di PPP Bone Bolango, Selasa (5/11/2019).

Hulondalo.id – Alih alih memilih Pohuwato sebagai tempatnya bertarung, Alham Prasogo Habibie justru mendaftar di PPP Bone Bolango. Sebagai pendatang baru, langkah anak sulung Rusli Habibie ini sulit ditebak.

Alham datang ke sekretariat PPP Bonbol bersama timnya, Selasa (5/11/2019). Bak politisi berpengalaman, Alham tidak kesulitan menyesuaikan diri. Begitu juga saat memberi pernyataan ke media, Alham terlihat begitu tenang.

Dirinya memastikan ini baru langkah awal. Setelah ini akan bersiap untuk daftar di Golkar. soal selanjutnya akan seperti apa, nanti dijawab Alham usai pernikahan dirinya akhir November ini.

“Untuk Bone Bolango, PPP menjadi partai pertama yang saya daftar sebagai calon. Kalau di Golkar Bone Bolango kan masih sampai tanggal 10 pendaftarannya, jadi tim juga akan siapkan (berkas) untuk ikut mendaftar disana juga,” kata Alham.

Satu hal yang pasti kata Alham, bahwa langkah dirinya terjun ke politik sudah mendapat restu dari kedua orang tuanya. “Kalau restu orang tua itu sudah pasti,” timpal putra sulung pasangan Rusli Habibie dan Idah Syahidah itu.

Memang ini langkah pertamanya di panggung politik, dan Alham tak ingin dianggap main main. Buktinya, saat ini Alham sudah mulai menyiapkan perangkat salah satunya tim pemenangan.

Menurut pengamat, pernyataan Alham yang ingin maju Pohuwato dan kemudian mendaftar di PPP Bonbol, bukanlah sikap main main, justru itu adalah strateginya.

Sebagai pendatang baru di arena politik, Alham terbilang cukup tenang. Ini yang menurut pengamat, justru harus diwaspadai. Karena sikapnya itu, membuat strategi politiknya sulit ditebak lawan bahkan mungkin kawan. (man)