Dampak Kekeringan, Dinas Pangan-Bulog Gorontalo Segera Gelar Bazar di Wilayah Pesisir

Dampak Kekeringan, Dinas Pangan-Bulog Gorontalo Segera Gelar Bazar di Wilayah Pesisir

19/09/2019 09:15 0 By Alex

Rapat koordinasi Dinas Pangan Provinsi Gorontalo bersama Bulog Subdivre Gorontalo terkait rencana Bazar Pangan di wilayah pesisir, Selasa (17/9/2019)

Hulondalo.id – Dinas Pangan Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Gorontalo akan menggelar bazar pangan di wilayah-wilayah pesisir, terutama di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango.

“Kami fokus membantu masyarakat yang rawan pangan dengan kondisi kekeringan seperti sekarang ini, terutama daerah yang mengalami gagal panen jagung dan padi sawah. Ini sangat berdampak pada pendapatan masyarakat yang rawan akses pangan, daya beli terbatas,” kata Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Sutrisno pada rapat koordinasi dengan Bulog, Selasa (17/9/2019).

Bazar pangan yang akan dilaksanakan ini terutama menyediakan bahan pangan utama seperti beras dengan harga Rp 8.100,- per Kg. Komoditas ini disubsidi dari pengemasan, transportasi dari gudang Bulog sampai diantar ke desa-desa pelosok untuk di jual kemasyarakat dengan harga yang murah.

“Intinya Pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan masyarakat mendapatkan pangan dengan mudah dan murah walau kekeringan melanda desa dan pesisir,” kata Sutrisno.

Pada Rakor tersebut, pihak Bulog Subdivre Gorontalo siap mendukung untuk menjual beras murah kepada masyarakat yang ada di desa-desa terdampak kekeringan.

Wilayah yang menjadi sasaran penjualan beras bazar ini mencakup pesisir dan desa-desa terpencil yang terkena dampak kekeringan di Provinsi Gorontalo.(adv/alex)