Dampingi Anggota DPR RI & Bupati Bolsel, Mahasiswa KKM Support Pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Tabilaa

Dampingi Anggota DPR RI & Bupati Bolsel, Mahasiswa KKM Support Pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Tabilaa

28/07/2021 20:35 0 By Maman

Mahasiswa KKM Dampingi Bupati Bolsel

Mahasiswa KKM UBM Gorontalo saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Khusus yang dihadiri oleh Anggota Komisi V, DPR RI, H. Herson Mayulu beserta Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru S.Pt di Desa Tabilaa.

Hulondalo.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Mandiri (KKM) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Khusus (Rusus) Perbatasan Sulawesi 1 di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel), Rabu (28/7/2021).

Program pemerintah RI melalui Kementerian PUPR ini, juga dihadiri anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara, H. Herson Mayulu.

“Alhamdulillah mahasiswa KKM Posko Desa Tabilaa berkesempatan menghadiri acara opening ceremony & peletakan batu pertama, pembangunan rumah khusus yang dihadiri oleh Bupati Bolsel dan Anggota DPR RI,” tulis para mahasiswa melalui grup KKM UBM Gorontalo.

Pembangunan 25 unit rumah khusus diawali dengan peletakan batu pertama yang dihadiri Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid.

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengingatkan bahwa, ini merupakan upaya pemerintah untuk merelokasi pemukiman nelayan dalam meminimalisir dampak kondisi cuaca di pesisir pantai.

“Ini patut disyukuri karena program ini tidak semua daerah dan desa bisa menikmatinya. Ini semua berkat aspirasi dan komitmen anggota Komisi V DPR RI Bapak H. Herson Mayulu,” ujarnya. (ais/rls)