Dana Desa Capai Ratusan Miliar, Sekda: Manfaatkan untuk Kebutuhan Rakyat

11/11/2019 08:31 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin bersama masyarakat Desa Bubode. (hms)

Hulondalo.id- Dana desa di Gorontalo Utara, mencapai ratusan miliar rupiah. Pemanfaatannya kata Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, sangat diharapkan untuk memenuhi kebutuhan rakyat.

Seluruh kepala desa kata Ridwan, mampu memanfaatkan dana desa tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kedepan, anggaran yang berasal dari pusat untuk 123 desa se Gorontalo Utara itu sekitar Rp. 104 Miliar, termasuk untuk Desa Bubode, maka dari itu Kepala Desa harus memanfaatkan itu dengan penuh tanggung jawab,” kata Ridwan saat memenuhi undangan warga Desa Bubode Tomilito.

Disamping dana desa kata Ridwan, ada ADD yang bersumber dari APBD. ADD kata dia, khusus kesejahteraan aparat, sampai para imam. Para imam juga harus disejahterakan, meskipun kesejahteraan dimaksud relatif bisa memenuhi kebutuhan mereka.

“Intinya setiap anggaran yang diterima pemerintah daerah hingga pemerintah desa itu, diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sekda di Aula Kantor Desa Bubode, Minggu (10/11).

Sekda milenial ini berharap, anggaran yang dikucurkan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara semakin meningkat. Yang kemudia berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang meningkat pula.

Dalam pertemuan itu, Sekda juga mengapresiasi kegiatan kemasyarakatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini tidak lain untuk membahas kepentingan masyarakat Desa Bubode.

“Pemerintah Daerah sangat terbantu, jika seluruh kepala desa se Gorontalo Utara terus berinisiatif memperhatikan kebutuhan masyarakatnya. Dan itu menjadi harapan kita semua,” ujar Ridwan. (man/adv)