Dana Kelurahan Dulalowo Timur Penuhi Kebutuhan Warga

03/11/2019 22:10 0 By Maman

Salah satu hasil pelaksanaan progran Dana Kelurahan di Kelurahan Dulalowo Timur.

Hulondalo.id- Pemanfatan dana kelurahan diupayakan bisa memenuhi kebutuhan warga. Seperti yang dilakukan Kelurahan Dulalowo Timur, yang melakukan peningkatan jalan rabat beton di Lorong RM. Ridho.

Lorong dikompleks Jalan Arif Rahman Hakim ini kata Lurah Dulalowo Timur Iton Gani, menelan anggaran Rp. 13,5 juta. Pengelolaanya kata dia, dilakukan melalui tim swakelola di Kelurahan Dulalowo Timur.

“Program dana kelurahan ini, sudah dilaksanakan dibeberapa lokasi,” kata Iton.

Warga kata dia juga, merespon positif, khususnya pada pelaksanaan yang melibatkan warga secara langsung.

“Mereka berterima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo, yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat melalui program dana kelurahan,” ujar Iton.

Bicara soal realisasi dana kelurahan di Kota Gorontalo, Sekda Kota Gorontalo Dr. Ir. Ismail Madjid menjelaskan, selama ini sudah berjalan dengan baik. Masing-masing kelurahan kata dia, antusias bersama masyarakat, untuk menyukseskannya.

“Ada peningkatan gang-gang, jalan rabat beton, pembuatan MCK dan lainnya,” ungkap Sekda.

Program ini menurutnya, juga menjadi program unggulan Pemerintah Kota Gorontalo, yang sebelumnya diperjuangkan Walikota Gorontalo Marten Taha, pada pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Usulan program ini disetujui oleh Pemerintah Pusat, dan sekarang sudah direalisasikan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, melalui kelurahan dan kecamatan.

“Kami berterima kasih kepada lurah dan camat yang bersemangat merealisasikan program dana kelurahan,” kata Sekda.

Panglima ASN di Kota Gorontalo ini berharap, program tersebut bisa membantu masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, khususnya dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Program dana kelurahan ini semoga bisa meningkatkan perekonomian warga, karena akses warga untuk beraktivitas terbantukan melalui program tersebut,” tutup Ismail. (Tri/Adv)