Dana Masjid di Kabupaten Gorontalo Bakal Dikelola BMT Bank Muamalat

Dana Masjid di Kabupaten Gorontalo Bakal Dikelola BMT Bank Muamalat

13/01/2021 07:36 0 By Maman

Bupati Nelson Kerjasama Bank Muamalat

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Branch Manager Bank Muamalat Cabang Gorontalo, Akbar Sulaiman. (foto:hms)

Hulondalo.id – Dana masjid yang tersebar di Kabupaten Gorontalo, bakal dikelola oleh Balai Usaha Mandiri Terpadu (BMT) atau Baitul Maal Wat Tamwil. Gagasan itu dibahas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Branch Manager Bank Muamalat Cabang Gorontalo, Akbar Sulaiman.

Bupati mengatakan, pertemuan tersebut juga mengevaluasi kerjsama Bank Muamalat dengan Pemda Kabupaten Gorontalo yang sudah terjalin selama ini. Bupati juga mengatakan, beberapa program juga dibahas antara lain kerjasama BMT untuk pengelolaan dana masjid di Kabupaten Gorontalo.

“Di Kabupaten Gorontalo ada sekitar 1000 masjid, ini butuh pendampingan, agar sistem keuangan terkelola dengan baik, kami juga akan mendorong Koperasi Syariah,” kata Nelson, Selasa (12/1/2021).

Bupati berharap, BMT bisa memberikan pendampingan.

Sementara itu, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Gorontalo, Akbar Sulaiman mengatakan, kehadiran BMT diantaranya upaya untuk mengantisipasi maraknya rentenir.

“Ketika BMT sudah ada, nantinya kita akan berkerjasama dengan BUMD, dan Pemda Kabupaten Gorontalo akan menjadi pembinanya,” ungkap Akbar. (Pin)