Dana Santunan Duka Gorontalo Utara Habis

Dana Santunan Duka Gorontalo Utara Habis

01/09/2021 14:38 0 By Maman

Abdul Azis Idrus

Kasubag Kesejahteraan Sosial Setda Gorontalo Utara, Abdul Azis Idrus.

Hulondalo.id – Dana Santunan Duka Tahun 2021 per 31 Agustus 2021, telah terserap semuanya atau habis. Dengan begitu menurut Kasubag Kesejahteraan Sosial Setda Gorontalo Utara, Abdul Azis Idrus mengatakan, kuota santunan duka juga telah habis.

Informasi ini kata dia, telah disampaikan pada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta Kasubag yang ada di masing-masing kecamatan melalui WhatsApp Grup.

“Aparat desa juga ada di dalam grup itu, jadi kalau ada masyarakat yang mau mengurus akan langsung diberitahukan,” ujar Abdul Azis diruang kerjanya, Rabu (1/9/2021).

“Berkas terakhir yang kita sementara proses per tanggal 30, ada 58 berkas,” sambungnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Gorontalo Utara, Ajuba JS. Talib, mengatakan, Bagian Kesra tetap akan mencatat setiap berkas yang masuk.

“Tapi kita tetap memberitahukan ke Kecamatan dan Desa, terlebih bagi kecamatan dan desa yang jauh, misalnya Tolinggula,” ujarnya.

Bagian Kesra juga kata Ajuba, sudah menyampaikan telaah ke Bappeda, bahwa anggaran yang ada sudah sekian dan sisanya tinggal sekian.

“Kita juga sudah mengusulkan dalam Renja perubahan ini, namun tergantung dari pada anggaran daerah,” jelasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, capaian santunan duka di tahun 2021 ini berakhir lebih cepat dibandingkan dengan tahun 2020. Tahun 2020 besaran anggaran yang sama Rp2,4 miliar habis pada tanggal 2 Desember 2020. Sementara di tahun 2021 ini, habis pada tanggal 31 Agustus 2021. (Prin/Adv)