Dandim 1304 Gorontalo Beri Paket Nutrisi Tambahan Bagi Satgas Covid-19

Dandim 1304 Gorontalo Beri Paket Nutrisi Tambahan Bagi Satgas Covid-19

02/06/2020 19:42 0 By Rinto

Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana saat membagikan paket tambahan nutrisi, berupa minuman mengandung protein dan vitamin tinggi, Selasa (2/6/2020) di Lapangan Apel Makodim 1304/Gorontalo. (Foto.Istimewa)

Hulondalo.id – Ditengah penanganan dan pencegahan penyebaran kasus Covid-19, para prajurit Kodim 1304/Gorontalo penting untuk tetap menjaga kondisi kebugarannya selama melaksanakan tugas. Khususnya, bagi beberapa personel satgas yang ditempatkan di beberapa pos wilayah Kota Gorontalo dan Bonebolango.

Hal ini dikatakan, Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, usai membagikan paket tambahan nutrisi, berupa minuman mengandung protein dan vitamin tinggi, Selasa (2/6/2020) di Lapangan Apel Makodim 1304/Gorontalo.

Kepada seluruh perwira staf serta jajaran Danramil, Letkol Inf Allan Surya Lesmana menyampaikan, kondisi jasmani yang kuat dan bugar tersebut tidak terlepas dari banyak hal, salah satunya ditunjang oleh nutrisi dan asupan gizi yang sehat. Baik protein, vitamin dan lain sebagainya.

Menurutnya, pemberian paket nutrisi tambahan ini, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap anggotanya yang sedang melaksanakan tugas. Juga, untuk memberikan motivasi kerja dan moril bagi anggota yang bertugas di posko.

“Protein dan Vitamin sangat penting bagi tubuh kita, termasuk prajurit kami dilapangan. Sebagai contoh manfaat dari protein antara lain meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat merangsang pembakaran lemak, menjaga kesehatan ginjal dan juga menjaga kebugaran saat usia tua, serta dapat meningkatkan masa otot dan kekuatan tubuh,” terang Dandim.

Juga, kata Dandim, paket nutrisi turut diberikan kepada beberapa personel prajurit Yonif 713/ST yang di perbantukan dalam pelaksanaan satgas penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, di wilayah teritorial Kodim 1304/Gorontalo.

“Saya atas nama pribadi, Kasdim dan seluruh Perwira staf Kodim 1304/Gorontalo memberikan dukungan Nutrisi tambahan ini dengan alasan, mengingat dan menimbang serta melihat situasi dan kondisi pasca covid-19, dimana saat ini aktivitas rutin pembinaan fisik secara kolektif di satuan sementara ditiadakan, sehingga nutrisi tambahan sangat perlu diberikan kepada anggota kami,” tutupnya. (Rinto)