Dandim 1313/Pohuwato Kendarai Motor, Keliling Kampung Bagi Bingkisan Ramadhan

Dandim 1313/Pohuwato Kendarai Motor, Keliling Kampung Bagi Bingkisan Ramadhan

21/05/2020 11:05 0 By Yadin

Tampak (dari depan) Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Iron disusul Danramil Marisa, Kapten Inf. Sutrisno saat menyusuri kampung, Kamis (21/5/2020). (foto.yadin)

Hulondalo.id – Puluhan bingkisan berkah Ramadhan dibagikan Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Arm Iron Prasetyo, M. Tr (Han), M.I.Pol bersama anak buahnya, Kamis (21/5/2020).

Dengan mengendarai sepeda motor, Dandim mengajak serta anak buahnya menyusuri kampung yang ada di Kecamatan Marisa, Buntulia hingga Paguat, mencari warga miskin terdampak wabah Covid-19 yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Tampak Dandim Pohuwato bersama anak buahnya menyusuri jalan setapak di Kecamatan Buntulia.

Bahkan diantara mereka (warga miskin) ada yang hidup hanya sebatang kara ditemani hewan peliharaan. Mungkin saja, karena tidak punya KTP dan Kartu Keluarga, atau karena tempat tinggalnya di pelosok sehingga mereka terlewat dari bantuan pemerintah.

Penyerahan bingkisan berkah Ramadhan kepada warga miskin.

“Mungkin tidak punya KTP atau tinggalnya di tengah hutan jadi tidak termonitor. Bukannya kita mencari kesalahan pemerintah, tidak. Artinya di sini dengan puluhan ribu data, pasti satu atau dua ada yang terlewat,” terang Dandim saat diwawancarai awak media.

Kegiatan bakti TNI Kodim 1313/Pohuwato wujud nyata pengabdian untuk rakyat ini dirangkaikan pula dengan peduli Covid-19 angkatan Letkol Iron yakni Akmil tahun 2000. (yadin)