Darda: Pemerintah Siap Fasilitasi Promosikan Olahan Pangan Lokal Gorontalo

Darda: Pemerintah Siap Fasilitasi Promosikan Olahan Pangan Lokal Gorontalo

01/10/2020 18:12 0 By Alex

pangan lokal non beras

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba saat melihat produk olahan pangan lokal salah satu UMKM usai pembukaan talkshow Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal, Kamis (1/10/2020). (F. Nova/Humas)

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mengapresiasi berbagai perkembangan olahan pangan lokal non beras yang diproduksi UMKM Gorontalo.

Dan sebagai bentuk apresiasi, Darda pun bersedia mempromosikan olahan pangan lokal non beras tersebut melalui akun media sosial miliknya.

“Saya katakan tadi kepada ibu-ibu UMKM bahwa makanan yang dipertontonkan tadi luar biasa bagus. Foto sebagus mungkin, tulis apa nama dan bahannya serta harganya juga, masukan di toko tani dan medsos, nanti kami juga akan ikut memasarkannya,” ujar Darda pada Diversifikasi Pangan Lokal yang diprakarsai Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, di Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo, Kamis (1/10/2020).

Dikatakan Darda Daraba, Provinsi Gorontalo sangat kaya akan pangan lokal sehingga tentunya pemerintah akan sangat bangga dengan UMKM yang mengelola hasil pangan yang tersedia.

“Saya rasa luar biasa, hari ini Dinas Pangan mengadakan acara khusus untuk bisa memperkenalkan kepada masyarakat bahwa pangan lokal non beras ini bisa diolah sedemikian rupa. Tentunya ini merupakan pengganti nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang tidak didapat dari makanan lain,” sebut Darda.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Sutrisno mengatakan, selain mempromosikan olahan pangan dari pelaku UMKM, kegiatan diversifikasi pangan lokal non beras ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan dari pada konsumsi beras.(adv/alex)